Syarat Pinjaman Pegadaian BPKB

Syarat Pinjaman Pegadaian BPKB

Apa saja Syarat Pinjaman Pegadaian BPKB? Untuk menjawab pertanyaan ini, berikut kami sudah merangkum beberapa keterangan terkait. Simak hingga selesai ya!

Seperti yang kita ketahui, tidak bisa dipungkiri jika saat ini banyak sekali aplikasi pinjaman uang tunai online. Dengan penawaran dana cepat, bahkan tanpa agunan.

Meski tampak begitu menggiurkan, namun tidak semua aplikasi pinjam dana tersebut bisa dipercaya. Apabila anda salah dalam memilih, bisa saja menyebabkan berbagai masalah di kemudian hari.

Hal tersebut dikarenakan tidak sedikit pula yang merasa tertipu dengan embel-embel pinjaman online tanpa syarat dan jaminan.

Apabila anda memang benar-benar membutuhkan uang untuk keperluan tertentu, dalam hal ini Pegadaian juga bisa menjadi solusi untuk meminjam dana.

Pertanyaannya, kenapa harus memilih Pegadaian? Dalam hal ini, Pegadaian merupakan lembaga atau perusahaan resmi yang berada dibawah naungan status Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Terlepas dari itu, Pegadaian juga mempunyai izin untuk melaksanakan kegiatan lembaga keuangan. Entah itu dalam upaya pembiayaan ataupun penyaluran dana pada masyarakat dengan dasar hukum sesuai dengan KUHP Pasal 1150.

Syarat Pinjaman Pegadaian BPKB

Perlu diketahui, tingkat kredibilitas dari Pegadaian juga tidak perlu diragukan lagi. Sehingga dengan memilih Pegadaian, anda sudah mengurangi adanya risiko kerugian serta menghindari beberapa hal yang tidak di inginkan.

Apa Saja Kelebihan Meminjam Uang di Pegadaian?

Bergerak di bidang keuangan, Pegadaian menawarkan kemudahan dalam memberikan layanan kredit. Baik untuk pengusaha ataupun karyawan tetap dan karyawan tidak tetap untuk kepentingan konsumtif.

Salah satu produk andalan Pegadaian diberi nama Kreasi Multi Guna yang bisa memberikan pinjaman mulai dari Rp 1 Juta hingga Rp 100 juta.

Uniknya, agunan yang menjadi syarat utama ialah berupa BPKB kendaraan bermotor (roda dua), atau bisa juga dengan kendaraan roda empat (mobil).

Selain itu, syarat yang diajukan juga tidak memberatkan bagi calon peminjam, sehingga anda pun tidak perlu mempunyai rekening serta proses pengajuan pinjaman lebih cepat.

Dengan demikian, anda tidak perlu merasa khawatir terkait dengan barang gadai. Pasalnya Pegadaian memberikan jaminan asuransi, sehingga menjadikan barang yang anda miliki berada dalam posisi aman.

Nah, layanan Kreasi Multi Guna sendiri dibuka pada sleuruh outlet dan agen konvensional Pegadaian di seluruh Indonesia.

Apa saja Syarat Pinjaman Pegadaian BPKB Motor?

Mengutip dari sahabat pegadaian.com dari artikel Cara Gadai BPKB, setidaknya ada dua poin yang perlu diperhatikan sebelum meminjam uang tunai di Pegadaian.

Dua poin yang dimaksud mencakup persiapan persyaratan dan juga menentukan tenor pinjaman. Untuk info lebih lengkap, yuk kita lihat pada daftar dibawah.

1. Menyiapkan Persyaratan

Sebelum melakukan peminjaman uang di Pegadaian, anda diwajibkan untuk memenuhi beberapa persyaratan. Dibahas singkat, syarat tersebut mencakup usia antara 21 hingga 60 tahun, Warga Negara Indonesia (WNI), dan juga sudah bekerja dengan masa minimal 1 tahun.

Dijelaskan, produk Kreasi Multi Guna bisa disalurkan untuk karyawan dengan status tetap, karyawan konrak, karyawan honorer, profesional, dan juga nonkaryawan.

Untuk selanjutnya, siapkan beberapa dokumen / berkas yang dibutuhkan. Diantaranya :

  • Foto diri (individu/pribadi)
  • Fotokopi KTP dan Pasangan atau Keluarga (dalam satu Kartu Keluarga)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Foto barang jaminan, baik untuk kendaraan fisik ataupun dokumen sah kepemilikan
  • Foto lokasi atau tempat kerja
  • Fotokopi Izin Praktek Kerja atau Usaha atau Surat Keterangan Kerja
  • Fotokopi Bukti Kepemilikan Tempat Tinggal (khusus bagi pegawai yang nonformal)
  • Fotokopi Pajak Bumi dan bangunan (PBB) atau Rekening Listrik, Telepon, Air / PDAM (khusus bagi pegawai nonformal)

2. Menentukan Tenor Pinjaman

Dalam hal ini, anda harus menentukan masa atau tenor dari pinjaman. Pihak Pegadaian akan memberikan tenor pinjaman dalam jangka waktu 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, dan 36 bulan.

Anda pun bisa memilih jangka waktu sesuai dengan kemampuan. Sehingga dengan cara ini, anda tidak akan merasa kesulitan untuk membayar angsuran.

Pihak Pegadaian memberikan penawaran jumlah pinjaman, mulai dari Rp 1 Juta hingga Rp 100 Juta, dengan bunga sebagai berikut :

  • Pinjaman Rp 1 Juta – Rp 10 Juta, akan dikenakan sewa modal 1,5% setiap bulannya.
  • Pinjaman Rp 10 Juta – Rp 50 Juta, akan dikenakan sewa modal 1,25% per bulan.
  • Pinjaman Rp 5,1 Juta – Rp 100 Juta, akan dikenakan sewa modal 1,15% per bulan.

Sekian dan jangan lupa untuk Cek juga Informasi lebih lanjut terkait Simulasi Pinjaman BPKB Motor.

Open chat
1
Hallo,, Ada yang bisa kami bantu?