Syarat Pinjaman FIF Tanpa Jaminan

Syarat Gadai BPKB Mobil Di FIF

Apa saja sih Syarat Pinjaman FIF Tanpa Jaminan? Apa mungkin ada dokumen khusus agar permohonan kredit langsung di approve? Yuk simak ulasan ini untuk mengetahui jawabannya.

Untuk postingan sebelumnya, kami sempat membahas tentang Pinjaman FIF Tanpa Jaminan. Yang mana pada artikel tersebut sudah dijelaskan secara lengkap terkait syarat, prosedur, kelebihan dan juga informasi lain yang dibutuhkan.

Namun untuk lebih menambah wawasan terkait produk pembiayaan tersebut. Maka pada kesempatan ini kami mencoba untuk membuka pembahasan baru.

Sehingga anda akan mempunyai lebih banyak wawasan sebelum benar-benar mengajukan pinjaman di leasing yang dimaksud.

Seperti yang sudah pernah kami bahas sebelumnya tentang cara pinjam uang di FIF. Tidak semua orang paham jika mengajukan pembiayaan di lembaga tersebut sangatlah mudah.

Bahkan di era yang sudah serba digital seperti sekarang, anda bisa memanfaatkan layanan daring atau bahkan aplikasi khusus yang mendukung proses pengajuan tersebut.

Bukan hanya FIF saja, bahkan hampir semua leasing dan juga bank berlomba-lomba untuk memberikan layanan terbaik bagi para nasabah. Tidak terkecuali dalam hal layanan kredit yang ditawarkan.

Nah terkhusus untuk pinjaman uang tanpa agunan. Mungkin awalnya calon konsumen berpikir jika lembaga ini hanya menawarkan kredit untuk pembelian kendaraan bermotor saja.

Namun pada kenyataannya, produk pembiayaan yang ditawarkan FIF bisa juga diajukan tanpa jaminan. Tentu hal ini memang secara khusus FIF Finance menyediakan produk yang dimaksud.

Dan untuk jaman yang serba sulit seperti sekarang, pinjaman tanpa agunan atau yang juga dikenal dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Menjadi salah satu produk yang paling banyak dicari oleh calon debitur.

Akan tetapi dibalik kemudahan, pastilah beriringan dengan kekurangan yang harus dipahami oleh calon konsumen. Termasuk diantaranya ialah syarat yang lebih sulit sekaligus plafon yang diajukan tidak begitu besar.

Syarat Pinjaman FIF Tanpa Jaminan

Nah tidak berbeda dengan sejumlah lembaga pembiayaan lain. FIF Finance juga mengeluarkan produk tanpa agunan. Tujuannya tidak lain ialah untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Nah dalam syarat dan ketentuan yang ditetapkan, kesemuanya harus diikuti oleh calon konsumen agar proses pengajuan berjalan sebagaimana mestinya.

Tentu anda tidak perlu merasa khawatir yang berlebihan, pasalnya syarat dan ketentuan pinjaman yang ditetapkan FIF sangatlah mudah dan sederhana.

Akan tetapi, sebelum itu anda harus paham juga akan produk yang ditawarkan. Melihat daftar produk yang sudah kami jelaskan di atas, maka anda bisa memilih pinjaman FIF Spektra.

Seperti yang dijelaskan, produk ini mendukung untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat. Tidak terkecuali pembiayaan multiguna, dimana produk ini bisa dipergunakan untuk kebutuhan konsumtif dan produktif.

Syarat Pembiayaan FIF

Terdapat sejumlah syarat dan dokumen yang harus anda lengkapi sebelum mengajukan pinjaman tanpa agunan di FIF Finance.

Nah dikarenakan pinjaman yang akan anda ajukan tidak mempunyai jaminan. Maka sudah tentu jika dokumen administrasi yang dibutuhkan tidaklah terlalu ribet.

Adapun persyaratan yang kami maksud disini ialah :

  • Seorang Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan maksimal berusia 55 tahun.
  • Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) pemohon dan pasangan (jika sudah menikah).
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Bukti penghasilan (bisa berupa slip gaji atau Surat Keterangan Penghasilan)

Nah meski daftar syarat di atas tampak begitu sederhana, akan tetapi anda selaku calon konsumen tetap mempunyai kewajiban untuk memenuhi persyaratan yang dimaksud.

Jika syarat dan dokumen administrasi belum lengkap, maka akan berdampak pada pengajuan yang tidak di proses. Namun jika syarat sudah benar, maka pengajuan akan segera diproses sesuai prosedur yang berlaku.

Plafon Pinjaman FIF Tanpa Jaminan

Teruntuk persyaratan selanjutnya, mungkin anda akan diminta untuk memahami batasan atau jumlah plafon yang bisa diajukan. Terlebih anda melalui prosedur pembiayaan tanpa jaminan.

Nah dikarenakan adanya batasan tersebut, tentu anda diminta dan wajib patuh jika memang ada niat untuk meminjam kredit dengan sistem yang sudah disebutkan.

Pertanyaannya, seberapa besar sih jumlah plafon yang bisa diajukan? Menurut yang kami lansir dari website resmi, setidaknya plafon untuk pinjaman tanpa jaminan di FIF mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 5 juta.

Kenapa ada penerapan batasan tersebut? Hal tersebut karena alasan tersendiri. Termasuk diantaranya ialah pihak FIF yang tidak ingin mempunyai risiko kerugian yang lebih tinggi.

Tenor Pinjaman FIF Tanpa Agunan

Salah satu poin yang juga menjadi daya tarik kenapa konsumen ingin mengajukan pinjaman di FIF ialah pilihan tenor atau masa cicilan yang fleksibel.

Intinya, selain tawaran plafon yang terbilang menggiuran. Tentu anda selaku calon debitur juga harus paham dengan istilah tenor yang sangat melekat dengan produk pembiayaan.

Apabila anda mengajukan pinjaman dana atau uang dengan menggunakan jaminan. Maka mungkin akan ada tenor yang bisa dipilih serta bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial pemohon.

Akan tetapi bagaimana dengan produk pinjaman FIF tanpa jaminan? Sudah tentu jika produk ini juga menetapkan syarat atau waktu pinjaman yang bisa diajukan.

Meski tenor yang ditawarkan terbilang singkat, yakni hanya 1 hingga 3 bulan saja. Akan tetapi penetapan tersebut sudah terbilang sangat membantu lantaran pinjaman yang diklaim tidaklah membutuhkan aset untuk dijaminkan.

Suku Bunga Pinjaman FIF Tanpa Jaminan

Bertindak sebagai informasi pelengkap, tidak sedikit pula yang bertanya tentang suku bunga yang harus dibayar ketika mengajukan pembiayaan KTA di FIF.

Hal ini tentu menjadi informasi yang sangat penting, sebab anda harus paham betul sekaligus bisa menjadi indikator untuk memperhitungkan semuanya dari awal.

Nah teruntuk hal berikutnya yang perlu ada pahami ialah mengenai suku bunga yang dibebankan. Tujuannya agar anda tidak kaget serta membayar cicilan dengan lapang dada.

Menurut informasi yang kami peroleh, suku bunga yang dibebankan pada KTA FIF ialah sebesar 1% per harinya. Intinya jika anda menyetujui pinjaman dengan tenor 1 bulan saja, maka bunga yang harus dibayarkan sebesar 30% dari plafon pinjaman.

Mungin anda akan menganggap jika jumlah bunga yang disebutkan sangatlah besar. Namun dibalik semua itu, ada kemudahan dan bahkan proses pengajuan sangat cepat lantaran tidak membutuhkan jaminan.

Sebagai contoh perhitungan cepat, anda meminjam uang sebesar Rp 1.000.000, maka bunga yang harus dibayar untuk pengembalian ialah sebesar 30% x 1.000.000 = 300.000,-.

Perhitungan sederhana tersebut tentu juga berlaku untuk semua jumlah uang yang anda pinjaman. Jadi, jika anda memang tidak sedang dalam kondisi benar-benar terdesak. Maka akan lebih baik untuk menghitung kembali jumlah bunga serta jumlah uang yang akan diajukan.

Penutup

Syarat Pinjaman FIF Tanpa Jaminan memang sangat mudah untuk disiapkan. Terlebih anda sudah paham dengan daftar seperti yang kami sebutkan di atas.

Mungkin hanya itu saja pemaparan singkat yang bisa kami sampaikan. Jika anda ingin pinjaman yang lebih besar, maka bisa gadai bpkb atau sertifikat. Lebih jelasnya bisa hubungi kontak whatsapp kami ⇒DISINI.

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hallo,, Ada yang bisa kami bantu?