Syarat Gadai BPKB Mobil Bank BRI

Syarat Gadai BPKB Mobil Bank BRI

Jika menyimak keterangan yang dijelaskan pada laman resmi, tentu Syarat Gadai BPKB Mobil Bank BRI tidaklah sulit. Bahkan kesemua prosesnya berjalan sangat mudah dan cepat.

Seperti yang kita ketahui, Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu lembaga perbankan terbesar milik pemerintah di Indonesia.

Bahkan lembaga ini juga merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mempunyai jaringan (kantor cabang) terbanyak di seluruh penjuru negeri.

Bank BRI sendiri berdiri sejak 16 Desember 1895 di Purwokerto, Jawa Tengah. Terhitung sejak periode kemerdekaan Republik Indonesia (RI), berdasar pada Peraturan Pemerintah No. 1 Tahun 1946 Pasal 1, Bank BRI merupakan bank milik pemerintah pertama yang dimiliki oleh RI.

Seiring dengan berjalannya waktu, Bank BRI sudah bertransformasi menjadi salah satu BUMN modern serta menyediakan begitu banyak produk simpan pinjam.

Sehingga anda sebagai calon nasabah, tentu bisa menikmati semua fitur tersebut dengan sangat mudah. Tidak hanya dalam hal menyimpan (menabung), namun juga mencairkan pinjaman sesuai kebutuhan.

Syarat Gadai BPKB Mobil Bank BRI

Berfokus pada Syarat Gadai BPKB Mobil Bank BRI, ada beberapa dokumen yang tentu harus anda persiapkan terlebih dahulu.

Dokumen yang harus anda lampirkan saat hendak mengajukan pinjaman (sistem gadai BPKB mobil) di bank BRI diantaranya :

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) pemohon dan pasangan.
  • Salinan Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Pas foto pemohon dan pasangan (suami – istri)
  • Salinan rekening tabungan BRItama.
  • Fotokopi slip gaji (karyawan) dan Bukti penghasilan (wiraswasta).
  • Salinan SIUP / SITU / TDP / SKU (wiraswasta)
  • Fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil yang masih berlaku.
  • Salinan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB)
  • DLL (jika dibutuhkan)

Keuntungan Gadai BPKB Mobil di Bank BRI

Selain proses mudah dan syarat sederhana, tentu produk KKB Refinancing bank BRI juga menyimpan beragam keunggulan. Bahkan kesemuanya memberikan poin positif bagi kaum nasabah. Beberapa keuntungan yang dimaksud ialah :

  1. Terbebas dari biaya provisi. Intinya setiap konsumen yang mengambil fasilitas pinjaman ini tidak dikenakan biaya provisi. Dengan kata lain, pencairan pinjaman utuh dan tidak berkurang signifikan.
  2. Tenor pengembalian pinjaman relatif lama, yakni hingga 4 tahun (48 bulan). Dengan demikian, nasabah bisa memilih jangka waktu pembiayaan sesuai kebutuhan. Lantaran waktu sangat fleksibel, anda pun akan merasa dimanjakan.
  3. Terdapat banyak merk dan type mobil yang masuk kriteria pinjaman. Sehingga bagi konsumen yang mempunyai merk atau type unit kendaraan tertentu, tidak harus khawatir dan teta bisa mengajukan pembiayaan.
  4. Suku bunga kompetitif. Cukup berbeda dengan leasing atau lembaga pembiayaan yang lain. Bank milik pemerintah ini membebankan suku bunga yang sangat rendah untuk produk pinjaman bpkb. Bahkan lebih rendah dibanding dengan lembaga perbankan lain.
  5. Metode pembayaran yang lengkap dan fleksibel. Selaku nasabah bank BRI, anda bisa dengan mudah membayar cicilan bulanan. Mulai dari datang ke kantor cabang, e-commerce, dompet digital, atau layanan lain yang sudah bekerjasama dengan BRI.

Dengan perkembangan teknologi seperti sekarang, bukan suatu hal yang sulit untuk melakukan semua aktifitas melalui sistem online. Baik itu untuk belanja, beli makanan, pembayaran tagihan, dan yang lainnya.

Selain itu, anda juga bisa mengajukan pinjaman sistem gadai bpkb mobil melalui daring. Sehingga anda pun tidak harus keluar rumah dan keluar biaya tambahan untuk proses pengajuan.

Untuk bisa menikmati layanan atau produk KKB Refinancing bank BRI. Ada beberapa alternatif yang bisa anda manfaatkan. Salah satunya pada agen yang bekerjasama dengan bank BRI secara langsung.

Gadai BPKB Mobil Bank BRI Online

Bagaimana sih cara mengajukan pinjaman sistem gadai bpkb mobil di Bank BRI secara online? Sangt mudah kok, anda cukup mengikuti tahapan berikut :

  • Pertama, hubungi customer service melalui Whatsapp >>DISINI.
  • Kedua, anda siapkan dokumen (data persyaratan) yang dibutuhkan.
  • Ketiga, proses survey dan mengecek kebenaran data yang sudah masuk.
  • Terakhir, anda bisa mencairkan pinjaman jika pengajuan diterima.

Semua tahapan di atas kami jelaskan secara singkat agar anda lebih mudah dipahami. Namun lebih lengkapnya bisa anda peroleh saat menghubungi customer service pada link di atas.

Open chat
1
Hallo,, Ada yang bisa kami bantu?