Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Adira

Pinjaman Di Adira Jaminan BPKB

Tidak sedikit orang yang bertanya tentang cara pengajuan Pinjaman Di Adira Jaminan BPKB. Hal ini juga memancing kami untuk memberikan ulasan yang tepat, sehingga anda pun merasa terbantu dengan keterangan yang kami ulas.

Untuk zaman yang serba teknologi seperti sekarang, ada begitu banyak informasi yang bisa anda baca dengan hanya bermodalkan ponsel. Termasuk juga mengenai tabel angsuran pinjaman Adira Finance, serta beberapa hal terkait.

Lazim diketahui, Adira Finance merupakan perusahaan penyedia sistem gadai yang mempopulerkan produk Multiguna. Bahkan persyaratan yang dibutuhkan sangatlah sederhana.

Penting juga diketahui, saat ini pihak Adira belum bisa memberikan pinjaman tanpa jaminan. Sehingga untuk menikmati produk yang disediakan, anda harus menyiapkan agunan paling tidak ialah BPKB kendaraan.

Pinjaman Di Adira Jaminan BPKB

Jika anda memang mempunyai niat untuk mengajukan pinjaman di Adira Finance. Sebelumnya anda harus tahu dulu beberapa syarat dan ketentuan yang harus diikuti.

Ditambah lagi, anda harus paham dengan kelebihan ataupun kekurangan perusahaan multifinance tersebut. Sehingga untuk kebelakang hari, tidak ada penyesalan atau sejenisnya yang harus anda tanggung.

Kelebihan Dan Kekurangan Pinjaman Di Adira Jaminan BPKB

Seperti yang kita tahu, Adira merupakan perusahaan leasing terkenal dan mempunyai nama baik di mata masyarakat. Bahkan dari semua kalangan, sudah bisa dipastikan mengenal lembaga pembiayaan tersebut.

Dalam hal ini, meski sudah membawa nama besar, akan tetapi Adira juga tidak luput dari kelebihan ataupun kekurangan. Sehingga anda pun harus memahaminya dengan betul.

Kelebihan Pinjaman Adira Finance

  • Persyaratan mudah, durasi pengajuan singkat, serta hanya butuh beberapa kelengkapan dokumen untuk syarat pengajuan.
  • Dana pinjaman lebih mudah cair, prosesnya pun hanya memakan waktu beberapa jam saja. Penting untuk memperhatikan kelengkapan syarat.
  • Tenor pinjaman sangat lama, mulai dari 12 hingga 48 bulan. Intinya pembayaran cicilan bisa lebih ringan dengan jumlah yang relatif kecil.
  • Suku bunga ringan dan kompetitif, pembayaran angsuran flat, serta tidak mengalami perubahan setiap bulannya.
  • BPKB yang diagunkan dijamin aman, pasalnya disimpan pada lokasi yang baik dan bersih.

Kekurangan Pinjaman Adira Finance

  • Ada dana denda bagi debitur yang mengalami keterlambatan pembayaran angsuran.
  • Diterapkan penyitaan jaminan saat debitur tidak mampu untuk membayar angsuran.

Apa saja syarat untuk bisa mengajukan pinjaman Adira Finance? Jawaban dari pertanyaan ini bisa terjawab dengan membaca daftar dibawah ini.

Syarat Dokumen :

  • Fotokopi KTP dan KK
  • Fotokopi rekening listrik atau bukti pemilikan rumah (PBB).
  • Bukti Penghasilan / Slip gaji untuk karyawan.
  • Surat keterangan usaha untuk wiraswasta dan profesional.
  • Fotokopi rekening buku tabungan 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi STNK, BPKB kendaraan dan Faktur asli.

Syarat Usia Kendaraan

Entah itu mobil atau motor, yang menjadi syarat utama ialah BPKB kendaraan supaya proses pengajuan pinjaman bisa berlanjut.

Untuk itu, syarat lain yang perlu anda pahami ialah usia dari kendaraan yang nantinya akan dijadikan agunan. Dalam hal ini, tentu anda bisa menilai jika tidak sembarang kendaraan bisa diterima pada proses pengajuan pinjaman di Adira Finance.

  • Unit Motor : Usia maksimal 8 tahun, sejak tahun terbit hingga batas akhir cicilan.
  • Mobil Angkutan : Usia maksimal 10 tahun, sejak tahun produksi hingga masa kredit berakhir.
  • Mobil Penumpang : Usia maksimal 12 tahun, sejak tahun produksi hingga akhir masa kredit.

Catatan !!! Tiga jenis kriteria diatas masing-masing dibuktikan dengan melihat STNK, BPKB, dan Faktur pembelian.

Tata Cara Atau Prosedur Pinjaman Di Adira Finance

Terdapat beberapa tahapan yang harus anda lalui ketika sedang mengajukan pinjaman di Adira Finance. Supaya lebih jelas, simak daftar dibawah ini.

  1. Langsung menuju bagian customer service dan lakukan pengajuan pinjaman dengan gadai bpkb.
  2. Mengisi formulir dan melengkapi dokumen syarat yang dibutuhkan.
  3. Wajib membawa kendaraan (mobil/motor) yang BPKB-nya akan digadaikan. Proses ini bertujuan untuk menaksir harga kendaraan.
  4. Setelah disetujui, kemudian akan akan dilanjutkan pada proses pencairan dana pinjaman.
  5. Tahap akhir, anda akan menerima Surat Bukti Kreditur (SBK). Fungsi dari kartu ini ialah untuk membayar angsuran sekaligus untuk pengambilan jaminan saat kredit sudah lunas.

Apa penjelasan diatas masih kurang lengkap? Atau memang masih membutuhkan bantuan? Jangan sungkan untuk menghubungi kontak kami.

Open chat
Hallo,, Ada yang bisa kami bantu?