Daftar Pinjaman Dana Syariah

Pinjaman Dana Pendidikan Syariah

Meski tidak banyak yang tahu, akan tetapi Pinjaman Dana Pendidikan Syariah bisa menjadi alternatif bagi anda yang terdesak dengan kebutuhan finansial. Terlebih lagi bagi kalangan orang yang takut akan riba.

Seperti yang kita ketahui, multijasa iB tidak hanya dipergunakan untuk mengajukan pembiayaan biaya sekolah. Melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain terkait kehidupan sehari-hari.

Pada jaman yang sudah berkembang seperti sekarang ini, produk perbankan khususnya yang menerapkan sistem syariah, tidak hanya berfokus pada tabungan.

Hal tersebut guna mengikuti perkembangan waktu dan juga gaya hidup. Sehingga bank syariah pun mulai menciptakan berbagai produk baru, termasuk juga kartu kredit syariah.

Ketika anda masih khawatir tidak bisa mengontrol penggunaan kartu kredit, saat ini masyarakat juga bisa memanfaatkan produk pembiayaan dengan prinsip syariah.

Tidak hanya untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif, melainkan anda juga bisa mengajukan pinjaman ini untuk pembiayaan sekolah. Baik untuk penggunaan pribadi ataupun anggota keluarga lainnya.

Pinjaman Dana Pendidikan Syariah

Ketika sudah memasuki tahun ajaran baru, tidak sedikit orang yang mulai memperhitungkan beberapa hal mengenai kondisi keuangan. Baik dari sisi biaya pendaftaran, atau hal lain yang masih tekait.

Seperti yang anda tahu, saat ini biaya sekolah semakin tinggi. Bahkan ada yang sampai jutaan atau lebih dari puluhan juta rupiah.

Jika masih mempunyai tabungan pendidikan atau sejenis asuransi pendidikan, mungkin anda tergolong orang yang beruntung. Pasalnya sudah ada cadangan untuk pembiayaan yang dibutuhkan.

Akan tetapi, bagaimana dengan kondisi orang yang keuangannya sedang seret dan tidak punya biaya, tentu kondisi tersebut bisa menjadi masalah, dan membuat pikiran menjadi pusing.

Masuk pada salah satu solusi sederhana yang bisa dicari, yakni mengajukan pinjaman untuk biaya sekolah. Dan bagi anda yang ingin tetap meminjam sesuai syariah, maka saat ini bank syariah juga sudah menghadirkan jenis pembiayaan multijasa iB (Islamic Bank).

Pada dasarnya, multijasa iB tidak hanya untuk membiayai pendidikan saja, akan tetapi juga bisa untuk biaya kesehatan, pernikahan, dan lain-lainnya. Terlepas dari prinsip syariah, apa saja yang menjadi pembeda pembiayaan multijasa iBtersebut?

Menurut yang dilansir dari laman resmi Bank Indonesia, secara umum bank syariah sudah mempunyai kerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan. Umumnyanya, kerja sama tersebut untuk menerima pembayaran uang sekolah ataupun kuliah.

Bersama dengan lembaga pendidikan yang sudah ada kerjasama tersebut, maka bank syariah memberikan penawaran terkait pembiayaan pada para orang tua murid atau mahasisa yang kesulitan untuk membayar biaya pendidikan. Khususnya bagi anak mereka yang sudah diterima atau tengah menempuh pendidikan pada lembaga tersebut.

Bagimana dengan skema pembayaran atau pembiayaan Syariah?

Bertindak sebagai orang tua siswa ataupun mahasiswa, bisa mengajukan pembiayaan multijasa iB pendidikan lembaga perbankan syariah.

Selanjutnya, bank syariah tersebut akan membantu mengurus biaya pendaftaran masuk sekolah yang dibayarkan secara langsung pada lembaga pendidikan.

Sebagai contoh ialah ketika anda mengajukan pinjaman sebesar Rp 20 juta. Jika memang disetujui, maka biaya tersebut akan langsung ditransfer oleh bank syariah pada rekening lembaga pendidikan.

Terkait dengan jasa tersebut, bank syariah akan mengenakan fee atau biaya sewa kepada nasabahnya sebesar misalnya Rp 1 juta.

Jika nasabah akan membayar angsuran biaya pendidikan pada bank syariah selama 1 tahun, maka cicilan yang harus dibayar oleh nasabah ialah sebesar Rp 21 juta dibagi 12, hingga cicilan sebesar Rp 1,75 juta setiap bulannya.

Manfaat Pinjaman Dana Pendidikan Syariah

Seperti yang sudah kami rangkum pada beberapa postingan kami sebelumnya, ada begitu banyak manfaat yang bisa diperoleh para nasabah.

Pasalnya, dengan Multijasa iB Pendidikan, biaya masuk sekolah atau perguruan tinggi yang umumnya besar, sudah tidak lagi menjadi masalah. Sehingga para orang tua tidak dibebani lagi oleh biaya besar lantaran bisa diangsur.

Bagaimana? Cukup sederhana saja bukan? Untuk saat ini, beberapa lembaga perbankan di Indonesia sudah menyediakan produk Multijasa iB. Sehingga pengajuan pinjaman berbasis syariah tersebut bisa diajukan kapan saja, sesuai dengan kebutuhan anda.

Apakaha anda tertarik untuk meminjam dana? Atau memang masih memerlukan bantuan? Jangan ragu untuk menghubungi kami.

Open chat
Hallo,, Ada yang bisa kami bantu?