Persyaratan Gadai BPKB Motor Di Adira Finance

Persyaratan Gadai BPKB Motor Di Adira Finance

Terkait dengan Persyaratan Gadai BPKB Motor Di Adira Finance, bisa saja dilakukan pengecekan langsung pada website resmi. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang masih bingung dengan penjelasannya.

Oleh karena itu, berperan sebagai salah satu penyampai informasi, maka disini kami akan mencoba untuk memaparkan kembali apa saja daftar syarat untuk gadai BPKB motor di Adira Finance.

Menoleh lagi kebelakang, kebutuhan mendesak memang tidak bisa dihindari. Khusus pada saat hal tersebut datang secara tiba-tiba serta kita tidak mempunyai dana yang cukup. Sehingga bisa jadi jika kondisi tersebut bisa menjadi sumber masalah.

Dalam hal ini, ada beberapa pilihan pinjaman dana. Akan tetapi, hal tersebut tentu memerlukan jaminan sebagai syarat untuk bisa mencairkan dana pinjaman.

Secara umum, Adira Finance dikenal sebagai leasing atau penyedia pembiayaan untuk kredit motor. Akan tetapi, Adira juga menawarkan beberapa pembiayaan lain, salah satunya kredit.

Masuk pada salah satu program yang ditawarkan oleh pihak Adira ialah kredit Multiguna. Sedangkan untuk syarat utamanya ialah menjadikan BPKB (baik mobil dan motor) sebagai jaminan.

Proses untuk gadai BPKB Motor Adira pun tidak memakan waktu lama, pasalnya hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit bagi debitur setia atau sedang aktif.

Persyaratan Gadai BPKB Motor Di Adira Finance

Pertanyaannya, apa saja syarat yang diperlukan, serta bagaimana proses yang sudah ditentukan? Mungkin akan lebih baik jika anda menyimak penjelasan berikut :

1. Syarat Gadai BPKB Motor Adira Yang Perlu Dilengkapi

Pada saat hendak menuju kantor cabang Adira, tentu lebih baik jika menyiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen yang dibutuhkan, diantaranya :

  1. Fotokopi (e-KTP) pemohon dan pasangan (jika belum menikah, maka bisa dilengkapi dengan KTP orang tua).
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  3. Slip gaji (untuk karyawan) atau bukti penghasilan bulanan (bagi wiraswasta)
  4. Slip rekening listrik atau Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) rumah anda.
  5. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika ada.
  6. Fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)
  7. Fotokopi Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan faktur kendaraan (atas nama sendiri)

2. Proses Atau Prosedur Pengajuan Pinjaman

Ketika semua dokumen yang dibutuhkan sudah siap, maka bisa datang langsung ke cabang Adira terdekat, selanjutnya :

  • Bertemu dengan customer service (CS), tanya dan ajukan keinginan anda untuk gadai bpkb motor.
  • Selanjutnya, anda akan diberi formulir permohonan. Usahakan isi formulir tersebut dengan benar.
  • Serahkan formulir bersama dengan beberapa dokumen yang sudah dipersiapkan kepada petugas.
  • Dalam hal ini, anda wajib membawa kendaraan bermotor yang bpkb-nya akan digadaikan guna ditaksir nilai/harganya.
  • Setelah ditaksir dan disetujui, maka anda bisa mendapat dana tunai pinjaman.
  • Anda pun akan menerima Surat Bukti Kredit (SBK) yang bisa dipakai untuk membayar cicilan serta pengembalian jaminan nantinya.

3. Kondisi Kendaraan Yang Bisa Digadaikan

Perlu diketahui, tidak semua kendaraan bisa anda gadaikan. Pasalnya, Adira termasuk perusahaan yang ketat dalam melakukan seleksi barang yang akan digadai.

Kendaraan yang bisa lolos gadai BPKB motor Adira ialah jenis kendaraan roda dua dengan usia maksimal delapan tahun. Durasi tersebut dihitung ketika jangka waktu kredit berakhir.

4. Besaran Dana Beserta Bunga Pinjaman

Pinjaman yang bisa dicairkan mulai dari Rp 2 juta hingga 80% harga jual motor. Sedangkanuntuk bunganya sendiri, berkisar antara 12 hingga 14% pertahun, tentu dengan tenggat waktu pinjaman mulai dari 12,18, hingga 24 bulan.

Untuk batas maksimal jangka waktu pinjaman, ialah berdurasi dua tahun. Dalam hal ini, anda bisa memilih jangka waktu peminjaman sesuai dengan kemampuan finansial masing-masing.

Semakin sedikit (pendek) jangka waktu peminjaman, maka akan semakin sedikit pula bunga yang diterapkan. Terlepas dari itu, Adira juga bisa memberikan fasilitas top up pinjaman, khususnya bagi nasabah yang masih memerlukan dana tambahan.

Akan tetapi, ada syarat untuk bisa top up tersebut, yakni anda harus lancar membayar angsuran selama enam bulan berturut-turut.

5. Cara Membayar Angsuran Dan Mendapatkan Kembali BPKB Motor

Dalam hal ini, anda wajib membayar angsuran per bulannya, baik itu melalui bank transfer, auto debet bank, atau datang langsung ke kantor Adira Finance.

Jika sudah dinyatakan lunas, maka anda cukup membawa Surat Bukti Kredit (SBK) ke kantor cabang Adira untuk proses pengembalian jaminan (BKPB).

Open chat
Hallo,, Ada yang bisa kami bantu?