Syarat Gadai BPKB Motor Di Adira

Gadai BPKB Motor Di Adira

Umum diketahui, Gadai BPKB Motor Di Adira menjadi produk pembiayaan yang saat ini paling banyak diminati. Selain didukung dengan kantor cabang yang luas, tentu Adira juga mempunyai kelebihan dari sisi persyaratan yang mudah.

Nah, mempunyai peranan sebagai tambahan referensi, disini kami akan mencoba untuk memberikan ulasan tentang syarat dan juga kelebihan gadai bpkb di Adir Finance. Bahkan kami akan melampirkan beberapa syarat dokumen yang dibutuhkan. Simak baik-baik ya!

Sedikit menoleh kebelakang, PT Adira Multi Finance (Adira Finance) merupakan salah satu lembaga pembiayaan terbesar di Indonesia. Bahkan nasabahnya mencakup seluruh area dari mulai kalangan masyarakat bawah, menengah, hingga keatas.

Dalam hal ini, ada begitu banyak jenis layanan atau produk yang diberikan. Termasuk juga produk Multiguna yang untuk bisa menikmatinya, hanya menggadaikan bpkb kendaraan sebagai jaminan.

Gadai BPKB Motor Di Adira

Apa saja yang menjadi kelebihan Adira Finance sehingga patut dijadikan rujukan ketika sedang butuh pinjaman? Untuk daftar kelebihan secara lengkap, sebelumnya kami sudah pernah mengulasnya. Akan tetapi, jika hanya untuk tambahan informasi, mungkin rincian berikut akan sedikit membantu.

Sebelumnya, kita harus tahu jika gadai BPKB berperan sebagai jalan paling mudah untuk mencairkan dana pinjaman dari lembaga multifinance. Baik itu lembaga perbankan ataupun lembaga non-bank.

Dalam hal ini, anda bisa mempergunakan anda untuk alokasi berbagai kebutuhan. Entah itu itu yang masuk kebutuhan konsumtif ataupun produktif.

Bertindak sebagai orang yang bijak, sudah semestinya anda lebih berhati-hati dalam memilih lembaga untuk menggadaikan BPKB kendaraan. Sehingga butuh pengamatan dari sisi baik dan juga tingkat kredibilitas dari lembaga terkait.

Nah, kembali pada beberapa kelebihan gadai BPKB di Adira. Berikut daftar yang bisa anda pelajari.

1. Punya Banyak Kantor Cabang

Kelebihan pertama dari lembaga keuangan Adira ialah mudahnya akses menuju kantor cabang yang ada di setiap lokasi. Terlepas dari itu, proses dan pengajuan pinjaman pun tidak rumit dan bisa dilakukan oleh siapa saja yang membutuhkan.

Dengan tersebarnya kantor cabang tersebut, juga bisa menjadi bukti dari tingkat kredibilitas perusahaan. Sehingga Adira Finance lebih meyakinkan, aman, dan juga ada jaminan kinerja yang profesional.

Selain itu, banyaknya kantor cabang ini juga menawarkan kemudahan bagi para calon debitur untuk mengajukan permohonan pinjaman. Khususnya yang menerapkan sistem gadai BPKB.

Dengan kata lain, debitur bisa datang langsung ke kantor terdekat, tanpa harus meminta bantuan pada orang lain yang menjadi pihak ketiga (perantara). Sehingga nantinya debitur pun akan diminimalisir dari tindak pidana penipuan.

2. Berbekal Izin Resmi

Mempunyai peranan sebagai pihak penyelenggara gadai, pastinya Adira sudah mempunyai izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, Adira pun sudah tercatat pada Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

Pada poin ini, Adira Finance dinyatakan sudah mempunyai izin, berbadan hukum, dan juga mempunyai lokasi kantor yang jelas. Pastinya dari sisi kinerja pelayanan sudah terjamin.

3. Pinjaman Cepat Cair

Apabila diperbandingkan dengan lembaga pembiayaan yang lain, proses dan waktu pencairan dana pinjaman di Adira Finance terhitung lebih cepat.

Secara umum, lembaga multifinance lain memerlukan 2 hingga 3 hari kerja. Namun di Adira Finance, bisa langsung cair hanya dalam hitungan jam saja.

4. Dokumen Yang Digadai Aman

Sebagai pihak debitur (peminjam), ada sudah tidak perlu khawatir dengan jaminan BPKB yang digadaikan. Hal tersebut dikarenakan Adira memberikan jaminan keamanan dokumen tersebut hingga akhir masa kredit.

Terlepas dari itu, pihak perusahaan juga memberikan wejangan untuk calon debitur yang ingin menyerahkan dokumen, harus dilakukan langsung di kantor cabang. Dengan maksud, supaya anda terhindar dari oknum yang berniat jahat atau menipu.

Syarat Gadai BPKB Motor Di Adira

Selayaknya lembaga lain yang mempunyai syarat dan ketentuan, Adira pun sama. Sehingga untuk bisa meminjam dana tunai, anda memerlukan dokumen kelengkapan yang berperan sebagai syarat pengajuan. Berikut daftar selengkapnya!

  1. Fotokopi KTP suami atau istri (dilengkapi dengan KTP orang tua jika belum menikah)
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  3. Slip gaji / bukti penghasilan
  4. Rekening listrik atau Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)
  5. Fotokopi NPWP
  6. Fotokopi STNK, BPKB + Faktur asli.

Ketika semua dokumen diatas dinyatakan lengkap, maka anda sudah siap untuk mengajukan pinjaman dengan datang langsung ke kantor cabang Adira terdekat.

Open chat
Hallo,, Ada yang bisa kami bantu?