Cek Angsuran Mobil BCA Finance

Cek Angsuran Mobil BCA Finance

Bagaimana sih cara Cek Angsuran Mobil BCA Finance? Bagi anda yang mempunyai tanggungan cicilan di BCA Finance, mungkin masih bertanya-tanya tentang pengecekan sisa cicilan.

Apalagi anda masih tergolong nasabah baru dan belum paham dengan apa yang harus dilakukan. Untuk memahami semuanya dengan jelas, maka ada baiknya untuk menyimak artikel ini hingga tuntas.

Seperti yang kita ketahui, gadai bpkb mobil menjadi jalan paling mudah untuk memperoleh pinjaman. Khususnya bagi seseorang yang sedang terdesak dengan kebutuhan finansial.

Pada dasarnya ada begitu banyak faktor yang memaksa seseorang untuk mengambil keputusan mempunyai angsuran. Baik itu untuk kebutuhan yang bersifat produktif ataupun yang bersifat konsumtif.

Untuk saat ini, ada begitu banyak lembaga pembiayaan yang menyediakan layanan kredit multiguna. Termasuk juga BCA Finance yang memberikan pinjaman syarat mudah dan plafon besar.

Bisa disebut produk pembiayaan di dunia keuangan sudah lama ada. Dan demi mengikuti perkembangan zaman, banyak lembaga yang mengalihkan layanan mereka ke dunia digital.

Sangat wajar jika nasabah tidak paham dengan prosedur yang ditawarkan. Pasalnya tidak sedikit yang masih gagap teknologi (gaptek) dan membutuhkan arahan yang tepat.

Nah yang menjadi poin pertanyaan disini ialah, bagaimana cara mengecek sisa angsuran di BCA Finance? Untuk lebih jelasnya, yuk simak perlahan ulasan berikut!

Cek Angsuran Mobil BCA Finance

Melihat banyaknya sumber informasi yang tersebar di internet, tentu sedikit banyak akan membuat bingung kalangan nasabah. Namun hal tersebut juga akan mempermudah anda dalam mencari informasi.

Setidaknya ada 6 cara paling mudah yang bisa anda gunakan untuk mengecek sisa angsuran BCA Finance. Beberapa diantaranya mencakup :

1. Cek Angsuran BCA Finance via Call Center

Cara yang paling mudah untuk cek angsuran mobil BCA Finance ialah dengan menghubungi call center lembaga terkait di nomor (021) 299-73100 atau bisa juga langsung menghubungi Halo BCA di 150-888.

Ada beragam kelebihan yang bisa diperoleh saat anda menggunakan metode yang satu ini. Bahkan layanan ini tidak hanya bisa dipergunakan untuk mengecek angsuran atau kredit BCA Finance.

Akan tetapi bisa juga dipergunakan langsung untuk bertanya tentang syarat dan informasi lain untuk melunasi angsuran. Bahkan anda juga bisa lebih paham dengan denda keterlambatan serta hal lain yang anda butuhkan.

2. Cek Angsuran BCA Finance via ATM BCA

Cara kedua yang bisa anda pilih ialah mengecek angsuran BCA Finance via ATM bank BCA. Bisa disebut cara ini sangat mudah, sebab anda hanya perlu melakukan beberapa langkah ini :

  • Pertama, anda bisa mengunjungi gerai ATM bank BCA terdekat.
  • Masukkan kartu ATM dan PIN dengan benar.
  • Jika sudah muncul menu, pilih opsi Pembayaran.
  • Kemudian anda bisa lanjut dengan memilih opsi Pinjaman.
  • Pada laman yang muncul, anda bisa memilih BCA Finance.
  • Lanjut saja dengan menekan nomor kontrak pinjaman dan klik OK.

Dengan menngikuti beberapa langkah di atas, secara umum layar ATM akan menampilkan informasi terkait angsuran BCA Finance. Baik itu terkait jumlah tagihan, denda, atau bahkan jatuh tempo pembayaran.

3. Cek Angsuran BCA Finance melalui Situs Resmi

Saat anda merasa malas untuk keluar rumah, tentu ada alternatif mengecek angsuran BCA Finance secara online. Yakni dengan memanfaatkan layanan di situs resmi lembaga terkait.

Dalam hal ini, anda bisa memanfaatkan situs resmi BCA Finance untuk mengecek besarnya angsuran / tagihan yang harus dibayar. Bahkan anda akan memperoleh informasi yang lebih lengkap seputar kredit.

Beberapa informasi yang bisa anda peroleh ialah pengurusan STNK, Simulasi Kredit, Pelunasan, Pengambilan BPKB hingga cek angsuran BCA Finance.

Jika anda merasa tertarik untuk menerapkan cara ini, maka bisa mengunjungi situs resmi BCA Finance di alamat https://www.bcafinance.co.id.

4. Cek Angsuran BCA Finance via SMS

Selain cara daring, anda bisa melakukan pengecekan sisa angsuran menggunakan layanan SMS. Sehingga anda tidak harus keluar rumah untuk menuju gerai ATM ataupun ke kantor cabang langsung.

Cara menggunakan layanan SMS BCA Finance sangat mudah. Pasalnya anda hanya perlu mengirim SMS ke nomor pusat dengan format BCAF <spasi> Nomor Kontrak <spasi> isi informasi dan kirim ke 9123.

5. Cek Angsuran BCA Finance Via mBanking BCA

Sejalan dengan perkembangan teknologi yang saat ini sudah serba digital. tentu membuat segala urusan menjadi lebih mudah dan simpel. Tidak terkecuali dalam hal mengecek sisa cicilan BCA Finance.

Dalam hal ini, anda pun bisa memanfaatkan layanan m BCA. Akan tetapi sebelum menerapkan cara ini, anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapat akses ke mBanking BCA.

Untuk tahap berikutnya, anda bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama, silahkan anda buka dan masuk ke mBanking BCA yang sudah didaftarkan melalui aplikasi.
  • Kedua, pilih opsi m-BCA dan lanjut dengan memilih opsi m-Payment.
  • Pada tampilan ini, anda bisa memasukkan nama perusahaan atau PT dengan BFN.
  • Berikutnya, silahkan ketik nomor kontrak pinjaman dan masukkan nomor PIN mBanking BCA.
  • Selesai! Anda pun bisa melihat informasi mengenai angsuran BCA Finance. Mulai dari besarnya cicilan yang harus dibayar, serta jatuh tempo pembayaran tagihan.

6. Cek Angsuran BCA Finance via Email

Secara dasar cara ini kurang disarankan. Sebab umumnya proses akan lebih lama dan terkadang harus menunggu beberapa hari. Namun sebagai cara alternatif, tidak ada salahnya jika anda mengecek angsuran BCA Finance melalui email.

Alamat email yang bisa anda kirimi pesan ialah customercarebcaf@bcaf.id. Silahkan ketik dan kirim email sesuai yang anda kehendaki.

Akan tetapi jangan lupa untuk mengisi data yang diperlukan. Mulai dari nomor kontrak serta tujuan mengirim email.

Perhitungan Penalti / Denda Keterlambatan Pembayaran

Pada setiap lembaga pembiayaan, tentu menetapkan peraturan yang harus diikuti oleh para nasabahnya. Tidak terkecuali mengenai denda yang harus dibayar jika terjadi keterlambatan pembayaran angsuran.

Sedangkan untuk penjelasan denda di BCA Finance, bisa anda pelajari pada laman resmi. Namun secara singkat, denda atau keterlambatan pembayaran akan dibebankan pada nasabah.

Khususnya jika nasabah telat atau melewati waktu tempo ataupun pembayaran tidak sesuai dengan jumlah tagihan.

Saat sudah jatuh tempo angsuran, namun anda masih belum melakukan pembayaran tagihan. Maka denda tersebut nantinya akan dihitung sebesar 0,4% dari jumlah angsuran per harinya. Contoh perhitungannya ialah :

Denda keterlambatan angsuran = 0,4% x jumlah hari keterlambatan x jumlah angsuran.

Petunjuk Pembayaran Angsuran BCA Finance

Terdapat sejumlah hal yang harus diperhatikan saat anda hendak membayar angsuran di BCA Finance. Beberapa diantaranya ialah :

  • Jika waktu jatuh tempo pembayaran berada di tanggal merah (hari libur), maka otomatis pembayaran bisa dilakukan di hari sebelumnya.
  • Apabila dalam satu bulan kalender tidak ada tanggal atau waktu yang sama sesuai tanggal pembayaran angsuran. Maka bisa dilakukan pada hari kerja terakhir bulan kalender.
  • Pembayaran angsuran akan dibukukan setelah dana efektif sudah masuk atau diterima oleh BCA Finance. Tentu harus sesuai dengan jumlah angsuran yang sudah ditetapkan dan disetujui sebelumnya.
  • Jika anda membayar angsuran dengan transfer bank, umumnya akan dikenakan biaya tambahan sesuai kebijakan masing-masing bank.
  • Jangan lupa simpan semua kwitansi (bukti pembayaran)

Dari beberapa poin di atas, bukan hal yang sulit untuk membayar cicilan bulanan di BCA Finance. Nah, jika anda ingin menggadaikan bpkb kendaraan di BCA Finance, bisa menghubungi whatsapp kami >>DISINI.

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hallo,, Ada yang bisa kami bantu?