Cara Gadai BPKB Di Leasing

Cara Gadai BPKB Di Leasing

Bagaimana Cara Gadai BPKB Di Leasing? Tidak berbeda dengan lembaga perbankan, tentu proses gadai bpkb di leasing juga sangat mudah. Bahkan persyaratan yang ditetapkan lebih sederhana dengan tingkat diterima lebih tinggi.

Melansir dari Wikipedia, Leasing (bahasa Inggris) lebih dikenal dengan Sewa Guna Usaha (dalam bahasa Indonesia).

Leasing sendiri merupakan sebuah kegiatan pembiayaan dengan menyediakan barang atau modal yang dilakukan selama kurun atau jangka waktu tertentu.

Proses ini dilakukan baik secara hak opsi (finance lease), ataupun tanpa hak opsi (operating lease). Nantinya pinjaman akan dipergunakan oleh penyewa guna usaha berdasar pada pembayaran secara angsuran.

Lebih lanjut, hak opsi sendiri merupakan hak membeli objek sewa guna usaha setelah berakhirnya perjanjian berdasar nilai sisa yang sudah disepakati bersama.

Yang terpenting, kegiatan leasing ini sudah diatur dalam Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 1169/KMK.01/1991 tentang kegiatan sewa guna usaha (leasing).

Selain itu, pengadaan barang modal juga bisa dilakukan dengan alternatif lain. Yakni menerapkan cara membeli barang penyewa guna usaha yang kemudian disewagunausahakan kembali.

Penting diketahui, sepanjang atau selama perjanjian SGU, hak milik atas barang atau modal berada pada perusahaan pembiayaan.

Cara Gadai BPKB Di Leasing

Untuk saat ini, ada banyak lembaga pembiayaan atau leasing yang bisa anda pilih. Mulai dari Adira Finance, BFI Finance, MNC Finance, FIF Finance, JTO Finance, WOM Finance, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Semua pilihan leasing tergantung dengan kepercayaan anda. Jika yakin dengan salah satu lembaga pembiayaan, tentu anda bisa memilih lembaga yang dimaksud.

Yang menjadi poin pertanyaan disini ialah, bagaimana cara gadai bpkb di leasing yang paling tepat? Secara dasar, hampir semua leasing di Indonesia menetapkan cara dan syarat yang sama.

Akan tetapi, semua dipengaruhi dari persyaratan yang harus dipenuhi. Apabila semua dokumen syarat sudah lengkap. Maka tentunya anda bisa dengan mudah mengajukan pinjaman gadai bpkb di leasing yang dimaksud.

Alternatif paling mudah untuk mengajukan gadai bpkb di leasing yang paling tepat ialah Konsultan Kredit. Pasalnya ada banyak mitra lembaga pembiayaan yang bekerjasama dengan kami.

Anda pun bisa memilih leasing sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Bahkan dengan menghubungi Konsultan Kredit, anda akan memperoleh penawaran dan juga saran memilih leasing sesuai kebutuhan.

Cara Mengajukan Gadai BPKB di Konsultan Kredit

Ada empat tahapan untuk mengajukan aplikasi pinjaman gadai bpkb di Konsultan Kredit. Sangat sederhana sih, bahkan anda bisa langsung praktek sekarang juga!

1. Menghubungi Kami

Untuk mempersingkat waktu, anda bisa langsung bisa menghubungi kontak kami DISINI. Sebagai langkah awal, tentu proses berikutnya anda akan dituntun sesuai prosedur yang berlaku.

Tidaklah sulit menggadaikan bpkb di leasing, pasalnya anda hanya perlu menghubungi kami melalui kontak yang disediakan. Baik itu via whatsapp, telepon, sms, dan juga email.

2. Data & Survey

Pada tahap kedua, anda hanya perlu melengkapi data atau dokumen syarat yang diminta. Tim marketing kami akan memandu anda apa saja dokumen yang dibutuhkan.

Umumnya, syarat tersebut berupa fotokopi KTP, KK, STNK, dan juga BPKB yang motor atau mobilnya akan digadaikan.

3. Analisa Data

Jika semua dokumen syarat sudah terkumpul, maka tahap berikutnya ialah tim akan menganalisa data yang sudah masuk.

Tahap ini sangat penting dan juga menjadi penentu diterima atau ditolaknya pengajuan kredit multiguna anda. Apabila semua data sudah memenuhi syarat, maka bukan hal mustahil pengajuan pinjaman anda diterima.

4. Pencairan Pinjaman

Poin yang keempat ialah pencairan dana pinjaman sesuai tenor dan plafon yang anda pilih. Akan tetapi, tahap ini bisa lanjut jika semua analisa data sudah selesai.

Jika sudah sampai pada tahap pencairan pinjaman. Akan diikuti pula dengan penyerahan jaminan asli (BPKB). Anda pun bisa menikmati pinjaman uang dengan sangat cepat.

Cukup mudah dan sederhana saja bukan? Semua tahapan di atas hanya berupa rangkuman saja. Sedangkan untuk informasi yang lebih lengkap, anda bisa menghubungi kami sesuai dengan kontak yang sudah disediakan.

Butuh pinjaman dana jaminan bpkb? Jangan sungkan untuk menghubungi kami!

Open chat
1
Hallo,, Ada yang bisa kami bantu?