Cara Gadai BPKB Di FIF

Pinjam Uang Di FIF Dengan BPKB Motor

Seiring digitalisasi yang semakin gencar, tentu Cara Gadai BPKB Di FIF pun sangat mudah. Sebab pinjaman FIF Online bisa dilakukan dengan cara yang sederhana.

Bagi anda yang saat ini membutuhkan pinjaman dan hanya mempunyai bpkb kendaraan untuk digadai. Tentu bisa memanfaatkan surat kendaraan tersebut untuk agunan di lembaga pembiayaan.

Namun sebelumnya anda patut paham dengan syarat dan keunggulan dari lembaga yang dimaksud. Dan fokus kami kali ini, ialah tentang FIF Finance yang namanya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat.

Dalam kehidupan sehari-hari, FIF memang dimanfaatkan untuk kredit kendaraan bermotor. Perusahaan yang saat ini sudah sepenuhnya dikelola oleh Astra tersebut, tidak hanya berfokus pada pembelian kendaraan baru. Namun juga didampingi dengan produk pinjaman dengan sistem gadai bpkb.

Untuk sekedar tambahan informasi, FIF Finance merupakan lembaga pembiayaan yang mengeluarkan produk Multiguna. Yaitu calon konsumen hanya membutuhkan BPKB untuk digadai saat ingin mencairkan pinjaman.

Dengan kata lain, konsumen bisa dengan mudah meminjam uang dengan nominal yang dibutuhkan. Nantinya, uang tersebut bisa dipergunakan untuk beragam kebutuhan.

Seperti halnya biaya pendidikan, biaya pengobatan, biaya pernikahan, renovasi rumah, liburan. Ataupun kebutuhan lain yang bersifat konsumtif dan produktif.

Yang menjadi poin pertanyaan disini, bagaimana sih cara mengajukan pinjaman bpkb di fif finance? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya jika anda menyimak ulasan berikut hingga tuntas.

Cara Gadai BPKB Di FIF

Seperti yang kita ketahui, produk pinjaman (Kredit Multiguna) FIF bisa diperoleh dengan ragam dan variasi pilihan tenor. Yakni mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan (2 tahun). Sehingga dalam hal ini anda bisa menyesuaikan menurut kemampuan membayar angsuran.

Sedangkan dari sisi keunggulan, tentu anda akan memperoleh kemudahan dalam hal pengajuan pinjaman. Bahkan dari sisi pencairan pun sangat cepat lantaran semua prosesnya tidak ditunda-tunda.

Dalam waktu sekitar 30 saja, maka anda sudah bisa memperoleh dana tunai jika pengajuan pinjaman sudah diterima. Intinya, FIF menjadi lembaga alternatif termudah saat anda membutuhkan dana tunai cepat.

Cara Gadai / Pinjaman FIF Online

Jika anda memang berminat untuk gadai bpkb mobil atau motor di FIF. Maka saat ini proses pengajuannya bisa dilakukan secara daring atau online.

Sangat mudah saja kok, pasalnya anda tidak harus keluar rumah atau harus antre berlama-lama di kantor cabang. Sebab dengan hanya bermodal HP, anda sudah bisa mengajukan pinjaman secara langsung.

Untuk tahapannya, bisa mengikuti beberapa langkah yang sudah kami rangkum dibawah ini.

  1. Pertama, anda hubungi CS FIF melalui kontak yang disediakan. Atau lebih mudahnya bisa klik link whatsapp (DISINI) dan mengisi Formulir online >> DISINI.
  2. Jika sudah mengontak salah satunya, maka anda hanya cukup menunggu hingga ada petugas yang merespon pengajuan anda.
  3. Untuk tahap berikutnya, cukup melengkapi data yang sudah menjadi syarat pengajuan pinjaman. Seperti halnya kartu identitas, surat kendaraan, dan beberapa dokumen penunjang lainnya.
  4. Nantinya, akan ada petugas yang berkunjung ke lokasi (rumah) anda. Anda jangan khawatir, pasalnya petugas tersebut hanya akan melakukan survey singkat.
  5. Jika pengajuan anda disetujui, maka poin berikutnya anda akan diminta untuk menyerahkan jaminan asli (BPKB) dan mencairkan pinjaman.

Syarat Pinjaman FIF

Sama halnya dengan lembaga pembiayaan yang lain, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi agar pengajuan cepat diproses. Beberapa daftar syarat yang dimaksud mencakup :

  • e-KTP (calon konsumen dan pasangan). Dokumen ini menjadi syarat utama yang sangat mutlak anda persiapkan. Selain itu, KTP juga akan dicocokkan dengan nama bpkb kendaraan yang akan digadai.
  • Salinan Kartu Keluarga (KK). Sebagai pendamping KTP, KK menjadi dokumen yang memuat seluruh anggota keluarga serta menjelaskan hubungan dengan kepala keluarga.
  • Fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Fungsi STNK ialah untuk dicocokkan dengan BPKB kendaraan. Tujuannya ialah untuk verifikasi dan mengecek legalitas kendaraan.
  • Merk dan Usia Kendaraan. FIF menerima hampir semua merk dan type motor yang ada di pasar Indonesia. Namun anda perlu memperhatikan usia dari kendaraan, terhitung 10 tahun sejak terbit hingga akhir masa angsuran untuk motor.
  • BPKB Kendaraan. Dokumen ini menjadi agunan (jaminan) saat anda mengajukan pinjaman. Nantinya dokumen akan disimpan hingga kredit lunas.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum. Semoga bisa bermanfaat!

2 thoughts on “Cara Gadai BPKB Di FIF”

  1. Pingback: Syarat Gadai BPKB Mobil Di FIF - KonsultanKredit.com

  2. Pingback: Cara Cek Pembayaran FIF Finance - KonsultanKredit.com

Comments are closed.

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Hallo,, Ada yang bisa kami bantu?