Syarat Gadai BPKB Di Adira

Cara Gadai BPKB Di Adira Finance

Meski terbilang sudah umum, namun Cara Gadai BPKB Di Adira Finance masih menjadi suatu hal yang tidak asing untuk dibahas. Selain semakin banyak nasabah yang sudah bergabung, tidak sedikit pula kalangan orang yang terdesak dengan kebutuhan finansial.

Diketahui, PT Adira Multi Finance Tbk (Adira Finance) bergerak sebagai perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia. Selain itu, kantor cabangnya tersebar luas, sehingga sangat mempermudah untuk semua kalangan masyarakat mengajukan pinjaman dana tunai.

Salah satu produk yang paling familiar ialah Mutiguna yang sangat memungkinkan bagi calon nasabahnya dalam mengajukan pinjaman hanya dengan menjaminkan BPKB kendaraan, baik itu BPKB Mobil ataupun BPKB motor.

Terdapat beberapa alternatif yang bisa anda gunakan untuk bisa memanfaatkan produk multiguna dari Adira Finance. Kesemuanya tentu sangat mudah, asal semua persyaratan yang dibutuhkan sudah lengkap.

Dalam hal ini, tentu ada beberapa kelengkapan dokumen yang nantinya bisa anda pergunakan dalam mengajukan pinjaman dana tunai jaminan BPKB. Syarat yang dimaksud berupa :

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP), baik itu suami atau istri.
  • Kartu Keluarga (KK), atau disertakan juga fotokopi KTP orang tua bagi yang belum menikah.
  • Slip gaji atau bukti penghasilan.
  • Bukti pemilikan rumah (fotokopi Pajak Bumi dan Bangunan/PBB).
  • Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)
  • Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) mobil ataupun motor disertai dengan faktur asli.

Setelah persyaratan yang diperlukan sudah lengkap, maka selanjutnya anda bisa mengajukan pinjaman dana cepat dengan memilih salah satu alternatif dibawah ini.

Cara Gadai BPKB Di Adira Finance

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, ketika hendak mengajukan pinjaman gadai BPKB, ada beberapa cara yang bisa anda pergunakan. Beberapa diantaranya ialah :

1. Datang Langsung Ke Kantor Cabang

Selaku perusahaan multifinance yang tingkat kredibilitasnya tinggi, tentu Adira mempunyai banyak kantor cabang yang bisa anda datangi. Bahkan tersebar hingga pada seluruh pelosok di Indonesia.

Dengan datang ke kantor cabang, maka anda bisa dengan leluasa mencari informasi yang masih belum paham. Seperti halnya kelengkapan syarat, kriteria kendaraan yang masuk pembiayaan, dan beberapa hal lain yang masih terkait.

Setelah anda datang ke kantor cabang, selanjutnya langsung menuju customer service dan bertanya tentang langkah apa yang harus dilakuka jika ingin meminjam uang.

Kemudian anda akan diberikan formulir untuk di isi sesuai dengan data sebenarnya. Mulai dari nama, alamat, dan seterusnya. Ketika sudah selesai, maka akan dilanjutkan pada proses berikutnya.

2. Mengisi Formulir Online

Pada jaman yang sudah serba online seperti sekarang, Adira Finance pun mendukung pelayanan melalui jalur online. Hal ini bisa anda ketahui jika membuka langsung website resmi dari perusahaan terkait.

Formulir online yang harus di isi ialah berupa nama, nomor telepon, email, domisili, kode pos, sumber informasi (bisa diabaikan), jenis pembiayaan, adan keterangan yang bisa di isi dengan alasan anda meminjam uang atau yang lainnya. Kemudian anda bisa menekan tombol kirim.

Umumnya, cara ini memerlukan waktu yang lebih lama. Pasalnya terkadang ada begitu banyak email antrian yang harus dicek satu-persatu. Bisa dikatakan jika pengisian formulir online ini kurang dianjurkan jika anda memang terdesak dengan kebutuhan finansial.

3. Menghubungi Customer Service

Jika dibahas secara singkat, cara dengan menghubungi layanan pelanggan ini hanya berlaku jika anda pertanyaan yang masih belum dipahami. Jika dilanjutkan, maka nantinya anda akan diminta untuk datang langsung ke kantor cabang Adira, atau mengisi data secara online.

Dengan menghubungi Customer Service Adira, tentu anda akan sangat terbantu dalam beberapa hal. Baik bertanya tentang syarat dan ketentuan, atau bisa juga menyampaikan keluhan dengan sistem pelayanan perusahaan multifinance tersebut.

4. Menghubungi Sales Marketing

Saat ini ada begitu banyak sales marketing Adira yang bisa anda hubungi. Tujuannya ialah supaya proses pengajuan pinjaman lebih mudah, atau bisa juga menjadi sandaran untuk bertanya beberapa hal terkait dengan produk Adira Finance.

Pada setiap Sales umumnya menerapkan sistem promo atau pelayanan yang berbeda. Akan sangat baik pula jika anda mempunyai kenalan yang bisa dipercaya untuk membantu anda dalam memproses pengajuan pinjaman dana tunai.

Bagaimana? Cukup sederhana saja bukan? Atau anda masih bingung? Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Open chat
Hallo,, Ada yang bisa kami bantu?